Popular Post

Posted by : Crusader 12



Assalamu'alaikum wr. wb.
Oke,guys kali ini akan kita bahas mengenai perasaan yang mungkin harus kita tingkatkan sehingga kita bisa mengerti perasaan orang lain.Topik yang diambil 


"Sesuatu yang taK terlihat bukan berarti tidak bisa dirasakan.Seperti sifat manusia yang tak dapat terlihat tetapi dapat dirasakan"



Adakah anda bertanya "kenapa kebanyakan pemijat handal adalah orang buta?"
jika anda bertanya maka ini jawabannya.

Disaat salah satu indera kita di non aktifkan atau lebih tepatnya tidak dipakai, indera yang lain pun akan bekerja lebih baik atau meningkat.
Seperti halnya saat gelap atau mengejamkan mata, kita tidak bisa melihat tetapi pendengaran kita akan menjadi lebih tajam.

Mereka yang telah kehilangan indera pengelihatan, akan dengan alamiah meningkatkan indera yang lain.Itulah sebabnya mereka dapat memijat dengan baik.Tetapi ada satu hal lagi yang menjadi kelebihan.Seseorang yang kehilangan salah satu indera mereka, maka akan diganti dengan indera lain.Seperti halnya keseimbangan, manusia memiliki kelima indera, jika salah satu hilang maka yang lain meningkat.Seiring dengan meningkatnya indera" tersebut, muncullah indera baru yang tidak mereka tahu.

Seperti kasus orang yang kehilangan pengelihatan mereka dapat memperbaiki radio dengan sangat baik.
seperti itulah mereka, dapat merasakan apa yang orang lain rasakan.Saat memijat, mereka dapat merasakan sensasi pijatan mereka sendiri di tubuh mereka.Itulah kenapa mereka dapat dengan mudah tahu bagian mana yang akan atau baik untuk dipijat, karena mereka merasakan nya sendiri.Walaupun mereka tidak belajar anatomi tubuh manusia.

"Peningkatan indra peraba dan kinerja otak untuk membayangkan apa yang pasien rasakan membuat kedua hal tersebut bersatu dan menjadi indera yang baru.
Mereka merasakan, mendengar, dengan membayangkan nya di otak mereka berkali."

Seperti contoh, seorang pesilat yang dapat merasakan hawa kehadiran seseorang atau dapat menghindari gerakan cepat.Karena mereka menurunkan salah satu indera mereka dan memulai untuk meningkatkan indera mereka yang lain dan membayangkannya di otak dengan berkali.
Itu juga rahasia seseorang dapat merasakan apa yang orang lain rasakan.Tetapi ini berbeda,jika ingin memahami seseorang,,harus menurunkan segala pemikiran kalian dan rasakanlah,, dan terus bertanya kepada diri anda sendiri,, kenapa seperti itu? kenapa begitu? kenapa melakukan itu? kenapa dan kenapa??? kemungkinan kalian dapat merasakan apa yang oranglain rasakan atau memahami mereka.

Tetapi kunci penting dari semua itu adalah ketulusan hati dan peduli terhadap orang lain.

Itulah kunci yang selalu kugunakan.Karena MEMAHAMI SESEORANG MENYENANGKAN walau pun tidak dipahami... karena kadang itu baik untuk mereka."What i do is not to my self, but to the other"

Tetapi jalan paling cepat untuk memahami orang lain adalah dengan merasakan sendiri apa yang di alami orang tersebut.Mulai sekarang janganlah kamu merasa egois dan tidak memikirkan perasaan orang lain bila kamu ingin dipikirkan perasaanmu oleh oranglain....Cukup sekian postingan kali ini,

Wassalamu'alaikum wr.wb.

{ 1 komentar... read them below or add one }

  1. Setuju sekali Gan... dengan postingan ini...

    ma'af lama ane tak berkunjung...
    salam blogger.

    BalasHapus

- Copyright © Crusader 12 - The Shadow - Powered by Blogger - Designed by Thhedark Eye -