Popular Post

Posted by : Crusader 12

detail berita

WALAU dikenal sebagai penyakit berbahaya, gejala kanker banyak diabaikan orang secara umum. Kenali lebih dekat gejala-gejalanya agar Anda dapat mengantisipasi lebih awal.

Jika diketahui di awal, sebenarnya bahaya kanker dapat diredam. Karenanya, Anda perlu mengetahui gejala-gejala kanker yang bisa membahayakan kesehatan. Inilah ulasannya, seperti dilansir Reader’s Digest.

Sakit perut atau perdarahan yang luar biasa ketika haid

Ini merupakan tanda-tanda kanker endometrium atau rahim. Sayangnya, banyak wanita juga mengatakan bahwa dokter seringkali salah mendiagnosis dengan perimenopause normal. Mintalah USG transvaginal pada dokter jika Anda mencurigai sakit perut atau perdarahan yang berlebihan ketika Anda sedang haid.

Pembengkakan wajah

Beberapa pasien dengan kanker paru-paru melaporkan tanda-tanda awal yang mereka alami, yaitu wajah yang bengkak dan kemerahan. Hal ini disebabkan karena sel kecil tumor paru-paru umumnya memblokir pembuluh darah di dada, sehingga mencegah darah mengalir deras dari kepala dan wajah.

Kulit benjol atau sakit tapi tidak sembuh-sembuh, kulit berkerak, atau berdarah dengan mudah

Selain munculnya tahi lalat, gejala kanker kulit lainnya ialah kulit berbenjol kecil, bersisik, dan kering. Waspada jika kulit di seluruh tubuh tampak aneh atau berbintik, bisa jadi ini merupakan salah satu gejala berbagai jenis kanker kulit, seperti melanoma, karsinoma sel basal, dan karsinoma sel skuamosa.

Perubahan kuku

Perubahan yang tidak dapat dijelaskan pada kuku bisa menjadi tanda dari beberapa jenis kanker. Garis atau lingkaran warna cokelat atau hitam di bawah kuku, pembesaran ujung jari, ujung kuku yang melengkung ke bawah dapat menjadi gejala kanker kulit. Sedangkan kuku pucat atau putih dapat menjadi indikasi bahwa hati tidak berfungsi dengan baik, yang kadang-kadang merupakan tanda kanker hati.

Nyeri di tubuh bagian belakang atau sisi kanan bawah bagian belakang

Banyak pasien kanker yang mengatakan ini merupakan tanda pertama dari kanker hati dan kanker ovarium yang dialami mereka. Kanker payudara juga sering didiagnosis melalui sakit punggung, karena tumor payudara menekan dada ke belakang ketika kanker menyebar ke tulang belakang atau tulang rusuk. (ind)
(tty)

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Crusader 12 - The Shadow - Powered by Blogger - Designed by Thhedark Eye -