Popular Post

Posted by : Crusader 12

CALIFORNIA - Electronic Arts (EA) menginvestasikan sejumlah dana untuk pengembangan game konsol generasi terbaru. Kabarnya, perusahaan penerbit game asal California itu menggelontorkan dana hingga USD80 juta.

Dilansir Digitalspy, Selasa (8/5/2012), berdasarkan laporan perusahaan pada kuartal keempat tahun lalu, ditetapkan ekspektasi pengeluaran serta pendapatan untuk tahun fiskal berikutnya. Sebagai bagian dari laporan tersebut, EA mengungkapkan bahwa akan menginvestasikan USD80 juta (sekira Rp720 Miliar) dalam pengembangan game untuk sistem konsol yang bernama Gen4.

Jumlah tersebut akan diinvestasikan EA selama tahun fiskal yang kini berjalan, terhitung mulai 1 April tahun ini sampai dengan 31 Maret 2013. Belum diketahui judul game apa yang akan digarap perusahaan itu, nampaknya akan terdapat dua atau tiga judul game yang akan diproduksi.

Rumor berlanjut perihal generasi konsol anyar besutan Microsoft (Xbox) dan konsol PlayStation. Konsol generasi terbaru yang dimaksud adalah Xbox 720 yang kabarnya mulai memasuki tahapan produksi di Texas.

Konsol yang dijuluki kode nama Durango untuk kabarnya memiliki kemampuan enam kali lebih tinggi ketimbang Xbox 360. Informasi yang beredar sebelumnya menyebutkan konsol tersebut akan hadir dengan dua edisi yang berbeda. Salah satu edisi tersebut diberi kode nama Loop yang difokuskan untuk Kinect gaming serta edisi Far Cheaper.

Sementara itu, konsol PlayStation 4 juga memiliki sebutan Orbis yang dirumorkan memiliki dua chipprocessing, yakni AMD A8-3850 APU and Radeon HD 7670 GPU. Kedua produsen raksasa konsol itu telah membantah bahwa konsol terbarunya itu akan diresmikan pada ajang Electronic Entertainment Expo (E3) tahun ini. (fmh)

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Crusader 12 - The Shadow - Powered by Blogger - Designed by Thhedark Eye -