Popular Post

Posted by : Crusader 12


CALIFORNIA - RIP Rowan Atkinson atau Mr.Bean sempat menjadi trending topic di Twitter kemarin (26/2). Alhasil banyak yang tertipu dengan kabar bohong tersebut, salah satunya adalah Wikipedia.

Ya, bahkan situs ensiklopedia itu sempat terkecoh dengan tipuan kematian Twitter. Ketika kabar palsu itu beredar, Wikipedia memperbarui halaman komedian tersebut di situsnya dengan menyebutkan tanggal kematian '26 February 2012'. Tapi segera menyadari bahwa RIP Rowan Atkinson adalah kabar bohong, situs itu segera menghapus keterangan meninggal tadi.

Rumor ini bermula ketika seorang pengguna Twitter, Michael Robert Meras dari Filipina men-tweet 'RIP Rowan Atkinson' sekira pukul 11 pagi waktu setempat. Kicauannya itu memancing respon dari banyak pengguna situs microblogging tersebut, meskipun diantaranya tetap yakin bahwa aktor itu masih hidup dan RIP bukanlah 'Rest In Peace' melainkan 'Really Inspiring Person'.

Postingan hoax Meras itu juga semakin ditegaskan oleh pengguna Twitter lain yang mengatakan, "Kakak saya adalah mahasiswa di London dna dia juga menegaskan kabar itu. Tadi malam dia (Mr.Bean) meninggal".

Menyadari kicauannya menuai berbagai tanggapan, Meras kemudian mengklarifikasi tweetnya. "Hentikan sekarang, Maaf. RIP Rowan Atkinson hanyalah lelucon," ujarnya seperti dikutip dari IB Times, Senin (27/2/2012).

Dalam beberapa waktu terakhir, Twitter memang telah menjadi 'batu nisan virtual' untuk tokoh masyarakat. Seseorang memulai rumor kematian di Twitter, tanpa mengkonfirmasi apakah kabar itu benar atau tidak. Banyak yang memulai rumor kematian di Twitter sebagai sebuah lelucon. (tyo)


Info : okezone.com

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Crusader 12 - The Shadow - Powered by Blogger - Designed by Thhedark Eye -